Batu Akik Pandan

Batu Akik Pandan dengan warna dan berbagai macam jenis, Batu Pandan juga memiliki kualitas yang cukup baik, dengan memilki tingkat kekerasan nya yang mencapai 7 skala 7 mohs atau sama dengan batu bacan yang selama ini tersohor sebagai batu yang di anggap bernyawa.Jenis batu akik pandan bermacam-macam sesuai dengan corak dan warna, seperti batu pandan sutra, pandan nanas, pandan suji, pandan lumut, pandan sutra emas, pandan nanas madu. selain jenis pandan, Warga Betawi juga memiliki jenis batu akik seperti batu ati ayam dengan ciri khas warna merah tua, badar asem dan batu akik wulung yang tersohor sebagai ajimat para jawara Betawi.

Indonesia sangatlah di kenal oleh negara-negara lain dengan kekayaan sumber daya alamnya salah satunya adalah penghasil batu mineral atau batu akik yang banyak di temukan di berbagai daerah di Indonesia dan merupakan potensi alam nusantara. Selain itu di beberapa daerah Indonesia seperti Maluku, Sumatra kalimantan dan Pacitan, Prubalingga dan daerah lainnya, ternyata Jakarta juga memilki permata khas yang di sebut batu akik pandan yang sudah di kenal sejak ratusan tahun.

Batu Akik Pandan


Khasiat dari batu pandan tergantung dari masing-masing individu, batu pandan di percaya sebagai media untuk pengobatan secara fisik di antaranya untuk menringankan beberapa penyakit yang berkenaan dengan pencernaan, ginjal, paru-paru, asma, penyakit tulang dan lain-lain.

Terlepas dari kepercayaaan sebagian orang akan khasiat batu akik, jenis batu pandan dengan beraneka jenis dan warna memang cocok untuk di jadikan sebagai perhiasan seperti mata cincin, kalung, liontin atau jenis perhiasan lain.

0 comments :

Posting Komentar