Batu Pirus

Batu Pirus nampaknya tidak asing di dengar oleh telinga kita dan di kenal oleh masyarakat indonesia sudah lama maupun di belahan dunia, jika kita pergi ke negara - negara timur atau Negara Arab kita sering jumpai banyak batu sejenis batu pirus, Sebagian besar Batu Pirus berasal dari negara Arab, di wilayah persia penghasil batu permata pirus dengan kualitas bermutu tinggi, dan adapula banyak di hasil kan di negara timur Iran dengan kualitas batu pirus yang sangat baik juga. Nama Batu Pirus sendiri diambil dari kata Fairuz bahasa arab ibrani yang merupakan jenis batu yang bercampur dengan aluminium, fosfat, air, tembaga, besi, dan emas. Beberapa orang mengetahui dengan nama lain dari batu pirus yaitu dengan nama Turqoise yang berasal dari bahasa latin. 

Batu Pirus yang paling terkenal dari wilayah Persia. Hanya saja batu pirus yang banyak di kenal dan sering kita jumpai dan banyak beredar hanya 2 macam saja warna biru dan hijau. Ternyata batu pirus memilki berbagai macam warna dan keindahan pada batu pirus sendiri,  Berikut adalah 13 jenis Batu Pirus :

batu pirus

Lumayan cukup banyak bukan untuk koleksi anda.. apakah anda memilki salah satunya .. ? Apabila anda memilki salah satu dari ke 13 Jenis Batu Pirus Asli diatas  anda harus pandai-pandai merawatnya, karena sesuatu yang tidak di rawat itu akan cepat rusak dan pudar. 

Khasiat Batu Pirus 

- Dipercaya dapat mendamaikan hati si pemakai
- Mengobati mata rabun (lamur), jika sering memandang batu ini dipercaya dapat menerangkan penglihatan 
- Membawa keselamatan dalam perjalanan 
- Membawa kebahagian dan kesenangan
- Dan lain-lain

Percaya atau tidak Kekuatan dan kuasa hanya milik Allah semata


dari berbagai sumber

0 comments :

Posting Komentar