Batu Emerald

Batu Emerald adalah batu permata dengan warna hijau yang paling terkenal dan berharga. Warna hijau yang indah, dan dikombinasikan dengan daya tahan dan langka, menjadikannya menjadi batu permata yang paling mahal. Secara umumnya warna emerald pucat, lebih rendah nilainya, berbeda dengan warna yang di miliki Batu Permata Zamrud dengan warna hijau yang mendalam. Batu yang berwarna sangat pucat tidak disebut dengan Zamrud melainkan "Hijau Beryl". Mereka kadang-kadang heat treatment, yang menyebabkan warna menjadi biru dan berubah menjadi Aquamarine.

Selain untuk Batu Emerald, mineral Beryl juga memiliki variates permata penting lainnya, termasuk Aquamarine biru, Morganite merah muda, dan kuning Heliodor / Emas Beryl Pure, Beryl putih, warna hijau pada Emerald biasanya di sebabkan oleh kotoran vanadium. Emerald sebagai batu permata yang paling berharga dari Beryl, menjadi salah satu dari beberapa batu permata yang berharga. 

Zamrud terkenal karena kekurangan mereka. Beberapa benar-benar memilih Zamrud dengan kelemahan yang di miliki Zamrud nampak lebih sempurna, karena hal ini membuktikan ke asliannya. Meskipun Zamrud Kolombia secara tradisional menjadi kualitas tertinggi dengan warna hijau terbaik, Sumber baru Emerald dari negara Afrika Zambia telah memproduksi Zamrud hijau tua dengan sedikit kekurangannya. 

Banyaknya Emerald dan doublet palsu sudah di ketahui. Dua batu berwarna pucat dapat direkatkan dengan pasta hijau tua, dapat menciptakan batu menyerupai Emerald. dan mungkin juga di lapisi dengan zat keras untuk menutupi kekerasan yang rendah. Waspada dengan Zamrud sitetis sudah beradar ke pasaran, sulit membedakan antara sitetis dan asli. Sangat penting untuk membeli Zamrud di daeler yang terpercaya. 

Meskipun Emerald memiliki kekerasan yang baik, itu adalah batu rapuh. Mungkin mengembangkan retak di bagian internal jika terbetur keras atau jika pada suhu yang eksrim. Yang diperlakukan untuk menutupi kelemahan internal pada Zamrud yang tidak boleh dibersihkan dengan perhiasan pembersih ultrasonik, atau mereka harus dicuci dengan sabun. Emerald memiliki tingkat kekerasan 7.5 - 8 skala mohs. 

Emerald transparan yang faceted menjadi potongan permata untuk perhiasan, dan menjadi salah satu batu permata perhiasan yang paling populer. Emerald sangat sensitif  terhadap tekanan, dan Zamrud di potong terkenal di kembangkan khusus untuk mengurangi jumlah tekanan selama pemotongan. Emerald di potong dan dipoles menjadi batu cincin dan manik-manik. 

batu amerald


Nama lain dari batu permata Emerald dari berbagai Negara adalah 
  • Brazil Emerald - Emerald dari Brasil. Istilah Brasil Emerald juga merunjuk kepada Tourmaline Hijau dari Brazil
  • Cat Eye Emerald - Emerald menunjukan efek mata kucing. 
  • Kolombia Emerald - Emerald dari kolombia. Emerald yang berasal dari Negara Kolombia ini biasanya di anggap sebagai kualitas tertinggi. 
  • Bintang Emerald - Sinonim dari Trapiche
  • Trapiche Emerald - Emerald dengan kotoran hitam dalam bentuk hitam jika diperiksa dengan senter.
  • Zambia Emerald - Emerald dari negara Afrika Zambia. Zambia Zamrud dapat memiliki warna yang sangat baik dan transparasi. 

Asal dan hasil penambangan Batu Emerald yaitu dari negara  Kolombia penghasil Zamrud terbaik secara tradisional, meskipun Zambia telah menjadi produsen yang signifikan baru-baru ini. Sumber Emerald kuno di Mesir dan Austria. Deposito Emerald penting berada di Brazil, China, Afganistan, Rusia, Mozambik, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat (North Carolina). 

0 comments :

Posting Komentar