Batu Amazonite

Batu Amazonite atau kadang disebut juga Batu Amazon, yang memiliki warna kehijauan dan biru yang sangat indah dengan garis-garis putih, dan juga ada warna keabu-abuan hijau dan sangat samar juga ada, tetapi sangat jarang digunakan sebagai batu permata. Batu Amazonite memiliki kristal-kristal yang sangat menenangkan dan di yakini menenangkan sistem saraf dan otak. Batu ini sangat cocok untuk yang berbintang kelahiran virgo. Nama batu amazonite di ambil dari sungai amazon, yang mana asal batu ini sebelumnya di peroleh. 

Penghasil batu amazonite terbesar adalah dari negara Rusia, Myanmar (Burma), India, Ethopia, Madagaskar, Brasil dan Amerika Serikat, sebenarnya batu amazonite sendiri bisa di temukan di seluruh dunia. Batu Amzonite termasuk batu yang lumayan murah dan yang paling di gunakan sebagai manik-manik dan dipoles menjadi ukiran, serta sebagai mata cincin, liontin dan lain-lain. Karena batu amazonite ini termasuk dalam golongan batu akik maka batu ini memiliki tingkat kekerasan sama dengan batu akik lainnya yaitu 5-6 skala mohs. 

batu amazonite


Selain keindahan yang dimiliki oleh batu amazonite batu permata ini memiliki serat putih seperti garis, maka dari itu banyak juga orang yang mulai mencari informasi tentang batu permata ini,  batu amazonite tergolong batu permata yang cukup langka, batu amazonite memiliki ciri khas dengan warna hijau tua atau hijau keputihan dengan kadar transparansi mulai dari opal hingga transparan. 

Manfaat dan khasiat Batu Amazonite memang banyak memiliki daya tarik tersendiri salah satunya adalah di yakini mampu membangkitkan rasa percaya diri dari pemakainya sehingga meningkatkan mental serta keberaniaan, tidak hanya itu saja batu amazonite ini juga di yakini mampu membuat pikiran lebih jernih hingga mampu meningkatkan konsentrasi dari pikirannya. Memang batu amazonite ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat para pencinta dan kolektor batu akik banyak yang tertarik. 

0 comments :

Posting Komentar