Batu Akik Merah Delima Asli

Batu Akik Merah Delima terkenal di sebutnya di indonesia atau di negara lain di sebut juga dengan batu permata ruby berwarna merah yang dapat bervariasi dari merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis yang mengandung mineral korundum (aluminium oksida). warnanya terutama di sebabkan oleh kromium. Namanya berasal dari buah delima yang isinya berwarna merah. Rubi alami sangat jarang, tetapi ruby buatan dapat difabrikasi dengan cukup murah. Ruby di anggap merupakan salah satu empat batu berharga bersama dengan Safir, Zamrud, dan Intan.

Harga Batu Merah Delima / rubi di tentukan oleh warna. Warna merah paling berkilau dan paling bernilai dapat berharga sangat tinggi melampaui rubi lain dengan mutu yang sama. setelah warna, berikut nya adalah kejernihan itu menandakan harga yang tinggi.

batu merah delima

bongkahan batu merah delima

Adakah yang tahu asal usul batu merah delima ..? ada baiknya kita coba telusuri asal usul tentang batu merah delima.  Apa yang di maksud dengan Ruby tentu artinya adalah batu merah delima. lalu yang di maksud dengan merah delima atau batu ruby di hasilkan dari negara mana ..? jawabannya adalah yang menghasilkan Batu Ruby berasal dari negara Burma, Thailand, India dan Afrika. Indonesia tidak ada di temukan pertambangan yang menghasilkan batu ruby/merah delima. 

Ciri ciri dari Batu Merah Delima/Batu Ruby adalah :

1. Batunya memiliki serat batu
2. Batunya terasa berat dan disentuh terasa dingin di bandingkan kaca atau kristal sintetis.

batu merah delima

batu merah delima

Batu Merah Delima adalah sejenis mineral silikat. Terdapat sejumlah jenis batu delima yang berbeda, tergantung pada logam yang di kandungnya. kristal batu delima yang di temukan seringkali berukuran besar sangat terlihat cantik dan indah. warna batu merah delima paling umumnya berwarna merah atau ungu, sering juga kita temukan dalam berbagai warna untuk di gunakan perhiasan. jika di suatu  daerah tersebut menghasilkan batu merah delima menunjukan di sekitarannya terdapat Batu Intan. 

0 comments :

Posting Komentar