Batu Giok Aceh

Batu Giok Aceh berasal dari Kabupaten Nagan Raya Sungai Lumut di Aceh tengah serta gayo lues, serta batu lumut sungai dareh datang hampir dari semua desa di kabupaten Dalmas Raya, Sumatra Barat.
Batu Giok Aceh  sampai saat ini harganya selalu melejit jika kita bandingkan dengan Bacan Doko Super dari Halmaera kita lihatnya saja di dunia maya di bandrol dengan harga Rp.1,5jt sampai Rp 3 jt an, Panca Warna Cristal Rp 1,5jt sampai Rp 2,5jt, Batu Akik Kalimaya Black Opal Rp 1jt sampai Rp 2,2jt.

Terkadang Batu Giok Aceh di bandrol perkilo nya ada yang di jual Rp 400rb dan ada juga yang di jual gelondongan per 3,7 kilo nya seharga Rp 25jt, kemungkinan harga dari batu giok aceh yang sudah di poles kisaran seharga Rp 5 - 7jt perbatunya.

bongkahan giok aceh

bongkahan giok aceh

Pada saat ini telah di temuan bongkahan Batu Giok paling terbesar yang kemungkinan beratnya berkisar seberat 20 Ton di daerah Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong nagan Raya Banda Aceh.cukup fantastis bukan ... 

bongkahan giok aceh

Aura yang keluar dari Batu Giok Aceh memiliki Ciri bila di pegang merasa dingin, Batu Giok Aceh membawa aura damai pada penggunanya. 

batu giok aceh

batu giok aceh



di sarikan dari bebagai sumber

0 comments :

Posting Komentar