Batu Akik Tapak Jalak

Batu Akik Tapak Jalak siapa yang tidak kenal dengan batu akik ini, apalagi para kolektor dan pecinta batu akik, batu tapak jalak sangat terkenal dengan keunikan motifnya. Ciri khas dari Batu Tapak Jalak adalah memilki ciri garis melintang berbentuk tanda plus (+) pada bagian atas batu sehingga terkesan seperti tapak kaki jalak dan terkesan unik dan menarik untuk di jadikan perhiasan.

Nama Batu Tapak Jalak sendiri bukan terletak pada karakter dan Kristal batu melainkan pada bagian motif atau gambarnya sebagai ciri khas nya. Warna nya bervariasi ada yang merah kuning, coklat, putih, hijau dan warna lainnya yang memilki garis lurus dan melintang seperti tanda tambah sebagai ciri untuk bisa di sebut batu cincin tapak jalak.   Batu dengan motif yang seperti ini sudah sangat populer di kalangan penghobi dan pecinta batu akik, banyak di pakai sebagai perhiasan mata cincin, dan bisa juga sebagai perhiasan-perhiasan lainnya, terlebih jika batu ini memiliki corak bening dan mengkristal tentu akan sangat cantik untuk di buat permata seperti liontin atau perhiasan model lainnya.

Batu Akik Tapak Jalak


Khasiat Batu Tapak Jalak
Di masyarakat sendiri, terutama bagi penghobi jenis batu akik ini termasuk salah satu dari sekian banyak batu paling di cari karena di percaya memiliki khasiat dan di anggap sebagai batu berkhodam yang bisa mendatangkan keberuntungan.

Khasiat Batu Tapak Jalak: Bagi mereka yang percaya untuk keselamatan, kekebalan dari berbagai jenis senjata, pengasihan, menangkal kejahatan mahluk gaib dan nyata, menambah kharisma dan kewibawaan, cocok bagi mereka yang sudah memiliki pasangan (kerukunan dan keharmonisan) dalam rumah tangga dan lain-lain. 


Ciri Batu Tapak Jalak Asli

Untuk membedakan Keasliannya batu akik ini juga sama dengan batu permata pada umumnya perlu pemeriksaan laboratorium untuk memastikan bahwa batu itu benar-benar asli, pada umumnya ciri-ciri batu akik ini adalah : Terasa berat, Terasa dingin, Tahan api, Muncul percikan api jika di benturkan dengan batu akik lainnya, Motif terlihat alami.

Harga Batu Tapak Jalak bisa mencapai jutaan bahkan bisa puluhan juta rupiah tergantung kesepakatan antar pembeli dan penjual karena pada umunya batu akik tidak memilki harga standar dan secara umum didasarkan pada rasa suka, semakin menarik batu itu tentu harga akan semakin mahal,

0 comments :

Posting Komentar