Batu Cincin Lavender Batu Raja

Batu Lavender Baturaja adalah salah satu jenis batu mulia indonesia. corak dan tingkat kekerasan batu tersebut menjadi daya tarik tersendiri, batu lavender berasal dari  kabupaten OKU (Organ Komering Ulu), sehingga banyak pencinta dan kolektor mengincar batu tersebut dengan harga tinggi.

Jenis Batu Akik ini sangat lah berbeda dengan batu akik lainnya yang memilki warna yang berbeda, Batu mulia asal indonesia pernah memasuki kalangan pameran/kontes dengan kualitas yang terbaik, Harga batu lavender berkualitas anggur dan spritus bisa mencapai ratusan juta rupiah. dengan batu yang sejenis yang kurang berkualitas harga bisa murah. pernah ada batu lavender tersebut di hargai Rp 150 juta sampai Rp 175 juta.

Bongkahan Batu Lavender Baturaja

Kualitas batu dari daerah kabupaten  OKU tersebut dibilang baik, karena memiliki kadar kekerasan 7 mohs, selain batu spritus atau biru langit masih banyak batu lainnya yang tidak kalah bagusnya seperti batu sunkis, batu akik darah, batu akik lumut, batu giok, batu sulaiman dan lainnya. Untuk tidak mengurangi kualitas batu jika sudah kita pakai kita harus rajin merawatnya, 
Berikut sedikit trik  untuk merawat jenis batu lavender :

  1. Dipakai setiap hari, menurut sumber yang terpecaya memakai batu cincin setiap hari membuat batu semakin bagus (tua) dan cepat mengeluarkan warna aslinya. 
  2. Bersihkan dengan berkala menggunakan cairan pembersih ringan seperti sabun
  3. Oles kan baby oil atau minyak zaitun untuk membuat warna semakin menarik
  4. Untuk mengkilapkan batu gunakan kulit atau kulit
  5. Ketika tidak di pakai, jangan letakkan batu di dekat alat kosmetik yang banyak mengandung zat kimia
  6. Hindari terkena gores atau gesekan dengan batu mulia yang lain


Batu Lavender Baturaja


Batu mulia asal indonesia termasuk batu lokal terbaik dan telah di akui di seluruh dunia. pernah di negeri jepang Batu kalimaya black oval di jadikan maskawin.

disarikan dari berbagai sumber

0 comments :

Posting Komentar