Batu Spiritus Batu Raja

Batu dengan warna biru seperti anggur tidak asing bagi kolektor dan pecinta batu akik, yang sudah dikenal dan menjadi primadona para pecinta dan kolektor batu akik, bahkan termasuk batu akik atau permata yang berkualitas yang telah di akui oleh dunia. Beberapa batu permata asli Indonesia telah menjadi primadona bagi kolektor mancanegara seperti diantaranya jenis batu lavender dan spiritus asal Baturaja Sumatra Selatan.

Batu Spiritus Baturaja yang berkualitas hanya terdapat di Desa Simpang Empat  dan Desa Segara Kembang, Kecamatan Lengkiti. Kwalitas batu dari daerah tersebut di bilang baik, dengan memiliki tingkat kekerasan 7 skala mohs. Selain batu spiritus atau biru langit masih banyak batu lainnya yang tak kalah bagusnya contonya batu lavender, sunkis, akik darah , akik lumut, bacan, giok dan lain sebagainya.

batu spiritus batu raja


Selain batu yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak batu cincin yang terkenal dan termahal jenis lainnya yang saat ini tengah populer di Indonesia. Harga batu spiritus biru batu raja bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, tergantung dari kwalitas batu tersebut. Hal ini dirionfirasi dari sebuah kontes nasional yang pernah diadakan beberapa waktu lalu di Jakarta, jenis batu lavender spiritus batu raja masuk dalam kategori batu terbaik dan berhasil memenangkan kontes, sehingga batu ini menjadi buruan banyak kolektor.

0 comments :

Posting Komentar