Batu Zircon

Batu Zircon bisa di bilang juga Batu Yakut, batu zircon termasuk dalam ketegori batu permata yang memilki nilai kekerasan 7,5 mohs, Zircon menempati urutan ke lima setelah batu intan, corundum, chrysoberyl dan topaz. Batu Zircon memiliki bermacam warna seperti kuning, coklat, merah, hijau, biru,dan adapun yang tak berwarna. Batu Zircon adalah sebuah mineral yang bisa di temukan di mana saja di bumi ini dan merupakan barang yang umum. 
Batu Zircon akan berubah-ubah warnanya jika dipanaskan. Batu Zircon yang berwarna biru pucat dinamakan starlites dan yang berwarna merah kecoklatan disebut hyacinth. Batu Zircon yang berwarna biru kebanyakan di jual sebagai perhiasan. Warna biru ini di  berasal dari  zircon berwarna coklat yang di proses melalui pembakaran. Sebelum tahun 1900 an zircon yang paling umum adalah yang berwarna orange atau coklat kemerahan yang di sebut juga "hyacinth".

batu zircon


Batu Zircon yang tidak berwarna jika diserdi bisa dijadikan seperti intan matura. nama intan matura diambil dari nama tempat srilanka dimana wilayah penambangan. oleh karena itu orang harus lebih hati-hati membeli intan jangan sampai keliru dengan Zircon matura. Batu Zircon adalah batu yang sangat cocok untuk pengganti intan asli, selain itu pantulan dan kilauannya yang tinggi, serta warnannya yang sangat mirip dengan inta, membuat batu ini hampir tidak bisa di bedakan dan membuat banyak orang tertipu sekaligus penjualnya. Negara dengan memiliki pengahasilan Zircon adalah Thailand, Srilangka, dan Kamboja, adapula negara lainnya di temukan Zircon di negara Myanmar, Vietnam, Tanzania, Perancis dan Australia. Negara Bangkok merupakan pusat pengasahan dan pembentukan Zircon serta pemasaran terbesar di dunia. 
Bermacam-macam persepsi dari manfaat batu zircon ini diantaranya adalah memiliki hati yang tenang, menyembuhkan insomania, mencegah iri hati, mengusir ilmu hitam, dan memberi rasa kepuasan hati. Jika anda tertarik mengunakannya sebagai perhiasan, maka sangat cocok sekali anda akan tampil lebih elegan dan nampak high class. karena batu zircon ini sangat mirip sekali dengan intan. 

dari berbagai sumber

0 comments :

Posting Komentar