Batu Akik Sankis

Batu Akik Sankis salah satu batu akik asal indonesia, batu akik sankis memiliki warna yang berbeda dengan batu akik lainnya, dengan warna kuning seperti buah sankis menambah nilai tersendiri, dan pancaran cahaya berkilau seperti matahari membuat pantulan di batu akik ini terlihat indah dan menawan, beberapa waktu terakhir telah beredar di kalangan pameran batu akik, batu sankis asal dari bengkulu di hargai mencapai 2 milyar.  banyak nya motif dan warna juga mempengaruhi harga jual dan juga kualitas yang baik. 

batu akik sankis


Batu Sankis saat ini sangat di gandrungi dan di cari oleh para penghobi dan pencinta batu akik, masyarakat pun saat ini juga  banyak yang menyukai batu akik tersebut. harga batu sankis cukup terjangkau dengan kualitas yang standar kisaran antara ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah ,berbeda dengan batu sankis yang dengan kualitas yang bagus bisa mencapai puluhan juta sampai ratusan juta rupiah. Adapun jenis dan asal batu sankis dari Indonesia adalah Batu Sankis Sumatra, Batu Sankis Bengkulu, Batu Sankis Jambi, dan Batu Sankis Batu Raja. Karena tergolong dalam batu akik, batu sankis ini memiliki tingkat kekerasan hampir sama dengan batu akik lainnya yaitu 5,6-7 skala mohs. 

Perawatan batu sankis sangatlah mudah sekali, berikut adalah tips untuk merawat batu sankis 
Pertama, siapkan bahan sederhana berikut yaitu air mineral atau air Ac atau juga air oksigen dan sediakan botol bekas air mineral.
Kedua, cara perawatan. Masukan batu sankis kita ke dalam botol air mineral dan tuangkan air yang terlah kita siapkan tadi, rendam dan simpan pada tempat bersuhu rendah seperti kamar mandi, pada pagi harinya batu sankis kita jemur di bawah sinar matahari pagi cukup 1 jam saja. 
Ketiga, gosok batu sankis tersebut dengan kain kering. 
Batu Akik Sankis anda akan terlihat kinclong dan untuk mempertahankan warna batu itu sendiri. 

0 comments :

Posting Komentar