Batu Labrador

Batu Labrador (labradorite)
Banyak nya variant batu akik maupun batu permata-permata lainnya dengan harga bervariasi mulai dari harga puluhan sampai ratusan juta rupiah tergantung dari pada jenis dan kualitas batu itu sendiri.

Salah satu jenis batu yang saat tengah populer dan banyak dicari adalah batu labrador (labradorite) yaitu sebuah batu alam dengan zat Feldspar atau juga sering disebut Spectrolite yang memiliki warna beragam.
Labrador atau Labradorit adalah sejenis dalam kategori batu permata. Labrador sering menampilkan keindahan warna-warni. yang dapat bergerak jika batu di putar. Batu permata labrador biasanya memilki warna dasar gelap dengan memainkan warna metalik yang tampak biru, hijau, kuning, merah. Warna dengan efek ini biasa umumnya di kenal sebagai labradorescence, hal ini disebabkan oleh faktur internal yang memantulkan cahaya bolak-balik, menyebarkan cahaya warna yang berbeda. 

Batu Labrador


Khasiat Batu Labrador 
Khasiat dari batu labrador juga berkaitan dengan warna, artinya warna yang berbeda akan mengeluarkan daya yang berbeda pula dalam memberikan pengaruh terhadap pemakainya, misalkan warna hitam selalu di kaitkan dengan kekuatan pada bagian tubuh bawah misalnya pada pinggang kaki dan seterusnya, semua itu berlaku pada semua batu akik, dan untuk pengobatan dapat di percaya meningkatkan energi, untuk memperlancar peredaran darah termasuk mengurangi rasa cemas dan stres. Semua itu kembali kepada individu masing-masing terkait pada khasiat batu tersebut, yang jelas bagi kolektor maupun pencinta batu akik menyukai batu tertentu karena nilai seni dan keindahan pada batu tersebut bukan karena khasiatnya.

Batu Labrador 1


Sumber utama dan penambangan batu labrador adalah dari negara Canada (Labrador dan Newfoundland), Finlandia, Ukraina, Madagaskar, dan Australia, Meksiko, Norwegia, India, Rusia dan Amerika Serikat. Namun bagi pemula sering kali mengalami masalah untuk membedakan batu asli dan sintetis, karena jenis batu dengan kualitas bagus seperti labrador dengan tingkat kekerasan 6-6-5 skala mohs membuat batu ini masuk dalam jenis batu berharga mahal. 

0 comments :

Posting Komentar